Jumat, 25 Desember 2009

3 TIPE TEMAN VERSI BIOLOGI


Tadi pagi baru aja blogwalking sekaligus bales komentar teman blogger tau-tau disalah satu blog saya nemu artikel yang cukup simpel,tapi unik dan punya makna yang cukup mendalam.

Saya akan menerangkan pembagian teman yang saya ambil dari blog tersebut tetapi saya modif sedikit takut dibilang plagiat postingan.Jadi saya modif menjadi pembagian tipe teman versi biologi.

Pertama,Simbiosis Mutualiesme,yaitu jenis teman yang saling menguntungkan satu sama lain.Ini banyak ditemukkan dalam pergaulan tapi satu apakah saling menguntungkannya itu tulus atau ada kedok tertentu itu belum diketahui.

Kedua,Simbniosis Komensalisme,yaitu satu diuntungkan tetapi yang lain dirugikan,menurut saya ini banyak terjadi juga seperti apa yaa? oh ya seperti ah anda pikir sendiri pokoknya pertemanan tipe ini banyak terjadi juga.

Ketiga,nah ini yang paling ekstrem dan mengerikan,Simbiosis Parasitisme,yaitu teman yang hanya mengambil keuntungan sedangkan kita dirugikkan,tapi kebanyakan orang yang bertipe parasitisme dimasyarakat kurang disenangi bahkan dikucilkan.Jadi sebisa mungkin menghindari tipe berteman seperti ini karena sangat merugikkan salah satu pihak.

Mungkin sekian saja yaaaa tipe-tipe teman versi biologinya nanti saya akan berusaha membuat tipe-tipe lainnya.

2 komentar:

biasakan budaya komentar
thnks