Sabtu, 22 Mei 2010

MERENDAHKAN ORANG(kontes blog berbagi kisah sejati)

Saya lagi mengikuti kontes blog berbagi kisah sejati yang disponsori oleh http://denaihati.com/

Ini dia isi postingan saya: jreeeng jreeeng



Entah mengapa ada beberapa keganjilan yang aku rasakan selama hidup ini,mulai dari keadaan atau lebih tepatnya nasib yang tak sesuai dengan harapan hati.Rasanya apa yang kuinginkan selalu bertentangan dengan keadaan kuanggap itu semua nasib buruk tapi seandainya kalo aku berpikir cermat mungkin itu sebuah ujian praktek dari tuhan yang harus aku lakukan tapi itulah,itulah karena aku hanya hamba bodoh yang tak mengerti keadaan makanya aku buta terhadap ujian tuhan.

Perasaan itu semakin menjadi-jadi saat aku menganggap orang yang menurut deajatnya tingkat bawah sebagai orang buangan yang tak pantas mendapat kebahagian seperti orang-orang dengan derajat tingkat atas,tak neko-neko mulai dari muka sampai harta sampai hal yang tak terpikirkanpun ku nilai dengan rumus yang berbunyi orang bawahan tak pantas mendapat seperti orang yang kastanya lebih tinggi.

Saat berpikiran seperti itu aku betul-betul buta dan bagai mabuk,lupa bahwa aku ini jua berasal dari kasta bawah yang cuma berlaga sok berada di kasta atas.Kulalui saat-saat itu dimana keangkuhanku semakin meninggi bagaikan gunung dan semakin meninggi bagaikan luapan lapindo yang tak henti.

Entah mengapa tiba-tiba tuhan tak tega melihatku terus berada didalam kegelapan dan akhirnya aku sadar tak seharusnya aku harus menilai orang dari kastanya mau itu tingkat bawah atau tingkat atas sama saja karena semua makhluk ciptaan tuhan dan aku juga salah karena selalu merendahkan orang.

Setelah pertobatan itu ternyata hatiku mulai tenang dan nasibku mulai membaik.

22 komentar:

  1. artikel ini lg diikiutkan kontes ya...

    BalasHapus
  2. wah2 lg sering banget nih ikut kontes, sebelumnya pre-review kan klo nggak salah..

    BalasHapus
  3. semoga kita bisa menjadi pribadi yang memuliakan :)

    salam ta'jim

    BalasHapus
  4. Semoga menang yah lombanya ^^

    BalasHapus
  5. wah tambah lagi nih saingan berat

    BalasHapus
  6. wah, ikut kontes ya... moga menang ya...

    BalasHapus
  7. semoga sukses sobat..., salam kenal datang ulun :)

    BalasHapus
  8. Hehehe... ketawa baca komennya Mas Munir. makasih yah...
    Linknya dah aku kirim ke juri

    BalasHapus
  9. Jalan menuju 'terang' akan selalu terbuka bagi hambaNya yang mau bertaubat.
    Semoga sukses!

    BalasHapus
  10. cerita yang menggugah semoga sukses dgn lombanya :)

    BalasHapus
  11. seLamat mengikuti konstes, semoga menjadi yang terbaik.

    BalasHapus
  12. mantaf, jgn jd menggunakan status sosial dalam berinteraksi

    BalasHapus
  13. mantap artikelnya mas...moga sukses kontesya ya....

    BalasHapus
  14. semua orang kan hakekatnya memang sama, hanya imannya yang membedakan to

    BalasHapus
  15. Semoga sukses ikut kontesnya kawan :)
    salam

    BalasHapus
  16. kadang karena keberhasilan dan kekayaan kita tidak merasa telah merendahkan orang lain walaupu apa yang dilakukan itu dadang hanya sepele

    moga berhasil kawan

    BalasHapus
  17. postingan yang menggugah...hidup penuh kasta rasanya gak enak, gak nyaman lebih baik begini semua sama ga ada kasta atas, kasta bawah :)

    BalasHapus
  18. Wah, udah jadi artikelnya.. Semoga menang ya...

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks