Minggu, 17 Juli 2011

MATA KAMERA DI LOK BAINTAN

Shubuh minggu komunitas yang saya ikuti melakukan hunting internal di lok baintan,oh ya bagi yang tidak tahu lok baintan itu akan saya jelaskan.

Lok baintan adalah nama sebuah pasar,yang bisa dibilang tempat wisata yang cukup unik di Banjarmasin,Kalimantan Selatan.Jadi konsep dari pasar ini adalah seluruh jual belinya dilakukan diatas sungai dengan memakai jukung sampan.Biasanya disebut pasar terapung.



Jujur ini kali pertama saya ke lok baintan sejak masih kecil pernah juga sih ke pasar terapung macam lok baintantapi beda tempat kalo dulu saya dan ibu pergi ke pasar terapung di daerah muara kuin.

Disitu yang kami lakukan adalah foto-foto.Maklum karena ga modal saya harus ikhlas cuma bersenjata kamera handphone ya ga apa-apalah ketimbang ga sama sekali.Dan yang membuat saya cukup takjub ternyata ada beberapa bule entah dari negara apa yang berkunjung ke sini juga.Berarti bule aja seneng.

Tapi ya cukup kecewa juga sih karena fasilitasnya kurang memadai dan koq kayanya kurang di urus ama pemerintah terlebih saya rasa koq pedagangnya ga gitu banyak.

Neh foto yang sempat saya abadikan :

18 komentar:

  1. @bang Deny : yap jawaban anda benar

    BalasHapus
  2. Asshheeek .... mantap tuh gung potonya ... komunitsnya bagus lah to? kalo ngarep pemerintah mah mana tahan buat nunggu ....

    BalasHapus
  3. @Pahrizal : ya itulah dilema di negeri ini

    BalasHapus
  4. sayang banget,,,padahal itu khan ikonnya kal-sel

    BalasHapus
  5. saya sungguh tertarik dengan pasar terapung ini. berharap bisa ke sana suatu saat :)

    BalasHapus
  6. kd suah kesana nah padahal urang bnjar jua wkwkw

    BalasHapus
  7. pengin melihat pasar terapung di kalimantan... tapi kapan ya..

    BalasHapus
  8. @i-one : betul itu makanya perlu banget adanya perhatian dari pemerintah
    @Ra : kalo situ ke kalsel hubungin saya aja entar kalo ga sibuk saya temenin tapi transportnya situ yg bayar ya he...he..
    @Aditya : sayang banget bro
    @Fajar : ya secepatnya om asal ada duitnya aja he..he...

    BalasHapus
  9. wah raminya bepanderan... umpat pang...
    napa sebiji ja fotonya? mana karya masterpiece ikam yang lain , gung?

    kenapa bahasanya disambat hunting internal? maka ini hunting mpb ;bingung.

    BalasHapus
  10. @Qory : silahken
    ga d edit lagi soalnya lagi males
    kata temen-temen mpb emang hunting internal karena buat anggota aja dulu makanya saya sebut hunting internal

    BalasHapus
  11. @agung

    tapi kayaknya pengunjung blog ikam kada tahu jua apa itu mpb, disini kadada fotografer bjm jua...

    BalasHapus
  12. yaam nah maras lalu... km kah kena yg membawai haha

    BalasHapus
  13. @Aditya : oke bro asal ente aja yang bayar kelotoknya :D

    BalasHapus
  14. hmmm... asyik juga ya pasar apung gitu.... coba di jawa ada.....

    BalasHapus
  15. @Aina:bukan pasar apung mba namanya tapi pasar terapung he he

    BalasHapus
  16. sebagai penduduk asli lok baintan q ucapkan terimakasih atas kunjungannya, atas kritikannya, dan atas ketertarikannya... kami sadar daerah kami memang seolah "g'diurus" oleh pemerintahnya, karna itu kami akan selalu usahakan sebisa mungkin menyadarken "mereka" bahwa sebenarnya ada aset wisata yang blm "tersentuh" tapi sudah sering didatangi banyak turis asing dan lokal....

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks