Rabu, 03 April 2013

RUMAH HANTU SURABAYA

Kadang rasa penasaran bisa mengalahkan rasa takut. Ini yang gue rasakan saat memasuki rumah hantu. Tenang bos ini bukan rumah hantu yang biasanya ada di pasar malam, tapi ini bener bener rumah hantu yang kata temen gue Sehat sering jadi tempat uji nyali dan syuting uji nyali.

Rumahnya berada di komplek elit Surabaya, gue taksir rumah rumah di komplek itu ga ada yang dibawah milyar, soalnya gedongan semua. Kondisi rumah hantunya agak rusak dengan tanpa atap dan beberapa dinding penuh coretan. Dan katanya hari tertentu tu rumah ada yang make buat pacaran, gila ditempat serem masih bisa mesraan, jangan jangan yang pacaran sepasang dukun generasi muda.

Sebetulnya gue takut, namun bagi pecinta urban cultur macem gue ini tantangan. Tapi gue ga mungkin sendiri pertama gue ketakutan kedua gue ga tau medan.

Untungnya ada temennya Sehat mas Johan yang menjadi guide sukarela , aslinya dia orang batak kaya Sehat dari tampang dan logatnya asli gue ga nyangka orang Batak asli lembut banget bicaranya kaya orang Jogja dan logat jawanya kental.

Memasuki rumahnya agak serem. Pas banget gue ke situ momentnya lagi hujan gerimis. Jadi ya berasa kaya di film horor Indonesia tapi bedanya ne ga ada adegan esesk eseknya. Wong sama Cowo.
Coretan tulisan disana sini. Gue yakin seandainya ga ada tuh coretan pasti makin keliatan angker. Untungnya ada tumbuhan merambat jadi kesan angkernya dapet. Secara visual gue ga ngeliat penampakan apapun. Tapi secara rasa gue merasa kaya ada aura yang ikut. Makanya gue dengan yakin ga berani moto moto takut pas di cetak ada yang ikut nimbrung. Kita berdua menelusuri lantai satu dan dua. Lumayan serem uey. Sayangnya gue langsung takut pas di ajak ke lantai dasar. Disitu kaya lorong yang langsung menuju entah kemana,pokoknya gelap banget dan entah kenapa bikin gue ketakutan mampus
Banyak versi tentang rumah hantu ini. Versi pertama mengatakan seluruh anggota keluarga mati tabrakan. Nah setelah mati arwah mereka gentayangan dan pembantu dirumah itu ga sadar selama 40 hari ngelayanin arwah majikan mereka.

Tapi versi yang paling terkenal semua anggota keluarga mati dibunuh pembantu mereka.

Walaupun ga se terkenal rumah yang ada mobil ambulance-nya di Bandung gue rasa ne tempat patut dicoba buat loe yang suka wisata malam.

Posted via Blogaway


Posted via Blogaway

0 Komentar:

Posting Komentar

biasakan budaya komentar
thnks