Rabu, 27 April 2016

WORKSHOP FILM DI BOGOR


Ga ada angin ga ada hujan dan saat itu emang lagi hujan sih hehehe, gue mendapat sebuah email mengejutkan. Saking terkejutnya gue sampe joget-joget dalam wc (true story).

Ceritanya saat itu gue lagi nongkrong sama kawan-kawan komunitas bukalapak Banjarmasin. Ditengah obrolan dari teman-teman yang rata-rata top seller bukalapak Banjarmasin gue dapat sebuah email yang berisi kalo gue dinyatakan lolos seleksi mengikuti WORKSHOP FILM di Bogor. Apasih spesialnya ? oke oke santay gue ceritain dulu sedikit sejarahnya.

Email yang gue terima




Gue ikut komunitas, namanya PCC, komunitas ini memiliki dua cabang, satu photografi dan satunya lagi film pendek, nah gue tertarik yang film pendeknya.


Enal, ketua pcc pada suatu hari ngasih ke grup info kalau ada seleksi workshop film ke Bogor. Ada tiga kelas yang dibuka :

Penyutradaraan
Sinematografi
 Penulisan scenario

Tapi karena ngasihnya H-1 dari deadline yang diberikan panitia dan saat itu kondisinya gue berada di jam kerja, maka kalang kabut lah gue. Sialnya lagi  formulir sebaiknya harus di print karena ada form tanda tangannya. Untungnya gue dikasih izin buat memprint formulir.

Awalnya mau print sama temen gue dikampusnya biar cepet, tapi karena ni orang lola gue terpaksa harus memprint ditempat print, udah gitu antri lagi.

Karena gue pengen memperdalam ilmu penulisan skenario, gue milih kelas itu. Dan karena gue ngisi form pernah bikin film dan bagain gue saat itu penulis skenario maka gue harus mengirimkan file skenarionya, dan sialnya lagi tu file ga ada, lupa gue save dan hasil printnya juga hilang. Dan dengan jujur gue meminta maaf dengan panitia via email.

Tapi malamnya gue dapat email kalau gue harus tetap melengkapi file skenario yang pernah gue buat. Untungnya Faisal, anggota pcc juga, pernah nyaranin gue untuk bikin skenario yang pengen gue ajukan untuk lomba yang bakal di ikuti pcc tapi batal. Judul sementaranya “Sapu“.

Ajibnya lagi peserta yang lolos ditanggung biaya :

 Transportasi
Hotel 
Makan selama acara




Berhubung gue tinggal diBanjarmasin, artinya transportasi ke Bogor mesti pake pesawat, Gileee lu Ndroooo naik pesawat PP gratis.

Kalo acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 17 sampai 23 Mei 2016.

Semoga selesai ikut workshop gue bias menceritakan apa yang gue dapat disana, mudah-mudahan bisa sekalian membagikan ilmu yang gue dapat.


7 komentar:

  1. gilee di bilangnya gue lola hfttt -_-

    tapi lu tetap mantap ndrooo, bagi ya ilmunya

    BalasHapus
  2. wah selamat yah ditunngu cerita setelah workshopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas bro semoga ga males ya nulis ceritanya hehehehe

      Hapus
  3. Aku juga ikut ka, tpi kok aku dikabarinnya tgl 24-31 mei ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu mungkin ikut yg kloter ke 2, kamu ikut yg group pelajar kan

      Hapus
  4. Semangat gung buat bangga banjarmasin

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks