Senin, 20 Februari 2017

Soal Titik Jenuh

Dari umur belasan Gue udah kaya membiasakan diri buat mencoba berbagai hal, soalnya kayanya sayang aja gitu cuma diem doang, entar lama-lama encok.

Gue masih inget gue pernah ikut belajar Kaligrafi, Pernah aktif pramuka dan ikut lomba mewakili sekolah, les microsoft word tapi maksa dan akhirnya ga terpaksa, PMR, dan beberapa yang pernah gue jalanin tapi gue lupa.

Ada hal yang menarik soal les Microsoft word, jadi pesantren gue kaya dapat bantuan fasilitas lab komputer gitu, nah trus dibuka deh pendaftaran buat les, cuma karena unit nya terbatas dan karena awal pasti peminatnya banyak banget gue ga kebagian tempat.

Tapi gue ga nyerah, dengan muka temboknya gue menyilap diantara santri lain yang berhasil lolos, ternyata ada satu meja yang kosong, langsung deh gue duduk disitu.

Gue udik banget saat itu, bisa ngetik-ngetik ga jelas aja udah seneng banget, trus masuk masukin gambar di atas teks.

Rupanya setelah beberapa lama si pengajar les menyadari kalau gue bukan bagian dari santri yang lolos, dan akhirnya coba tebak apa yang terjadi sama gue sodara-sodara, gue di usir.

Malu siiih tapi gue seneng hahahaa, beberapa minggu kemudian dibuka lagi sesi les nya dan gue lolos.

Emang asyik ya, sesuatu yang awal emang selalu mengasyikan, menggembirakan dan udik. Gue ingat sama salah satu temen gue pernah berkata "hal yang paling membosankan dalam hidup itu rutinitas", bisa bener bisa juga engga. Tapi beberapa ada yang bener, misalnya tiap hari makan nasi goreng ya bosen.

Sama kaya passion yang kaya gue jalanin sekarang, kok rasanya membosankan ya, ga kaya awal-awal gue ngelakuinnya, sensasi senengnya berkurang padahal modalnya udah lumayan banyak.

Untuk urusan ini gue harus setuju sama sabda temen gue itu, dan ternyata si kampret emang ngelakuin apa yang doi katakan, terakhir gue denger dia ngundurin diri dari sebuah bank dan merintis start up, ya udah karena dulu pernah ngerjain passion yang sama dan rasa senang yang sama, gue doa in moga masing-masing dari kita sukses ya Teng.

3 komentar:

  1. Jadi inget dulu waktu SD aku selalu minjam komputer alasannya mau belajar ngetik padahal mah main game dan baru ngetik kalo ada kakak :D

    Gak bisa bayangin, betapa malunya di usir, tapi alhamdulillah lolos dan bisa kursus di pembukaan kursus selanjutnya :)

    Semua manusia pasti punya rasa titik jenuh tinggal kita menyikapinya gimana. Ada yang bertahan meski jenuh dan ada juga yang mencari hal baru.

    BalasHapus
  2. thats because you dont have achievments, duuuudeee... play some games and apply it into your life.

    BalasHapus
  3. Rutinitas memang hal yang membosankan, tapi kalau kita bisa melakukan modifikasi mungkin nggak lagi rasanya.

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks