Sabtu, 11 Juli 2015

SUCI ? DAN GRAND FINAL

Sebelumnya gue mau promosi dulu blog yang berisi Project Short Movie gue. Kunjungi ya :  www.cangkalproject.blogspot.com

Suci nama yang cukup aneh ya buat sebuah kompetisi, lebih terdengar seperti nama Gadis manis yang enak buat di Nikahi atau terdengar lebih Rohani. Tapi ga masalah selama acaranya masih berbobot.

Suci singkatan dari Stand Up Comedy Indonesia.

Ya Suci satu satunya acara pencarian bakat Stand Up comedy di Indonesia, yup bener satu satunya yang masuk tv hehehehe, ada di Kompas TV tentunya. Dan udah masuk sesi ke 5.
Kemaren Gue nonton grand final Suci 5 yang mempertandingkan 3 jagoan Comic yang masih tersisa, ada Rahmet, Indra dan Rigen.

Yang ajibnya dari ketiga Comic ini masing masing punya personanya masing masing dan dengan ciri khas materinya masing masing. Oke gue bakal membahasnya secara berurutan. dimulai dari Indra :

INDRA
Dia adalah Comic yang paling ganteng di grand final Suci 5 ketimbang 2 pesaingnya, Rigen apalagi Rahmet. Tapi gue muji ala cool aja ga muji muji Indra tapi tangan bermain indah dengan barang yang letaknya dibawah puser, intinya Gue normal.  Indra biasanya membawakan materi yang agak aneh dan sempat temenan dengan plastik. Menurut Gue Indra cukup mewakili orang orang aneh yang selama ini suara kurang didengarkan dengan materinya.

selanjutnya
RAHMET
Ne bocah walaupun masih bocah tapi mukanya kaya bapa bapa, mungkin pertumbuhan urat mukanya lebih pesat ketimbang umurnya, tapi peace Met lo tetep kece koq walaupun keliatan tua.
Rahmet biasanya membawakan materi bertema anak STM, ya sekolah yang dikenal isinya anak anak yang suka tawuran, tapi kan itu cuma stereotip, ada koq temen gue yang STM tp suka maen barbie, makanya palanya pusing " pusing pala barbie..pala barbie.., aw..aw..aw.." *Nyanyi
Dan Rahmet bisa membuktikan Stereotip tentang anak STM tidak 100% benar, anak STM juga bisa berprestasi, salah satunya dengan biasa juara 2 Suci 5.
dan Jawara Suci 5

RIGEN
Suaranya sih kaya Tulus cuma beda nasib.
Suara Rigen mewakili orang orang timur, meneruskan perjuangan dua seniornya Arie Kriting dan Abdur.

Dengan gaya Stand Up nya yang nakal dan menggelitik tentunya, rasanya pantas aja Rigen jadi juara.
Materinya seputar orang timur khususnya orang Bima.

Oh iya kenapa sih SUCI harus tayangnya tengah malam gitu, kan kesian Om Kompas TV yang nyaksiin tapi harus begadang, apalagi perjaka yang masih Suci kaya Gue *ups kaga boleh tidur kemaleman. Yah harapan Gue sih semoga tayangnya agar bisa lebih awal biar makin naik ratingnya, biar ga kalah lah sama acara acara alay TV sebelah yang herannya kalaupun alay banyak aja yang nonton, dan tentunya mereka di jam jam yang ga terlalu malem, jadi sekali lagi buat om Kompas please dan please tolong di lebih awalin lagi jam tayangnya.  Kalo ga di kabulin Gue bakal ngajak nikah Chelsea Islan neh.

eh hampir aja kelupaan, di SUCI 5 tentunya ga lepas dari yang namanya juri, eh emang disetiap season season SUCI emang ada jurinya ya.

Salah satu yang paling Gue suka adalah Feny Rose ( bener ga sih cara nulisnya ? ) mba Feny punya magnet tersendiri memberi kesegaran ketika nonton SUCI. Yah Lo tau sendiri lah juri SUCI didominasi kaum pria, yang satu Licin ( *Langsung di lindes Om Indro pake Harley ) dan yang satunya susah dijelasin pake kata kata. Belum lagi para peserta yang didominasi para pria, ga kebayangkan ga segernya bagi seorang perjaka kaya Gue liat acara yang isinya mayoritas laki laki, jadi mba Feny Emang sangat menolong disini.

Dan bangganya selain pinter jual apartemen mba Feny juga bisa kasih masukan yang bagus buat para finalis SUCI. Oh iya dari tadi Gue manggil mba mulu, maunya sih manggil sayang, tapi ya sudahlah.
Oke next juri adalah Om Indro warkop, salah satu anggota grup lawak legend di Indonesia, walaupun beliau tua palanya tetap botak *loh. Oke dengan jargon kompor gasnya, Gue curiga jangan jangan ada maksud tertentu dari Om Indro di acara ini, Gue curiga jangan jangan Dia sales Kompor gas merek tertentu dan jargon Dia soal kompor gas itu adalah iklan terselubung, oke mari kita selidiki nanti.

Dan terakhir Raditya Dika, satu satunya juri si SUCI yang paling unyu dan paling perjaka. Sukses dengan buku comedy-nya, serial Youtube dan film layar lebarnya. Gila sukses bangt ya Dia, bagi satu dong bang kucingnya *salahfokus

Katanya Raditya Dika belajar StandUp Comedy di luar negeri, dan emang dia tahi bangt teknik teknik StandUp Comedy, makanya emang pantes banget jadi juri.

tukang parkir di sekitar gedung Usmar Ismail Marzuki, tempat berlangsungnya kompetisi SUCI juga berjasa, Lo bayangin aja mereka berjasa lo atas acara ini, siapa yang bakal mengatur tata letak parkir kalo ga ada mereka.

Penoton juga berjasa, bayangin aja kalo ga ada penonton, bakal garing banget nih acara, dan syukurnya SUCI ga pake tawa dari sound efek, ketawa emang dihasilkan dari gelak tawa para penonton.

Dan semoga ini acara berlangsug lama, dan ada season season selanjutnya, jangan mau kalah ama sinetron yang seasonnya ampe banyak banget.

3 komentar:

  1. apaan tuh gung tangan main-main ke bawah puser? lo demen ama Indra ya wkwkw

    BalasHapus
  2. @Mhmmdazmi arif : engga lah bro, kalo aura kasih baru tangan gue main main kebawah puser dgn pasrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh gitu ya broo kirain anu..... wkwkwk

      tinggalin jejak juga dong bro di blog ane

      Hapus

biasakan budaya komentar
thnks