Sabtu, 01 Agustus 2015

[ TIPS ] CARA BLOGGING LEWAT ANDROID

Dulu ketika awal blogging atau ngeblog Gue ingat betapa tidak seperti se praktis sekarang.
Pertama Gue ga punya PC atau Laptop sehingga mengetik pun harus di PC warnet.
Kedua baik posting atau blogwalking ya mesti diwarnet.
Sekarang Alhamdulillah sudah cukup mudah, laptop udah punya dan soal koneksi Internet pun bukan sesuatu yang sulit karena sudah ada teknologi modem, wifi gratisan ditempat umum dan layanan internet cepat WIFI ID.
Nah tentunya buat Blogger ini suatu kelebihan karena ngeblog makin mudah.
Namun sekarang dengan berkembangan SmartPhone ber OS Andoird makin dan sangat memanjakan blogger untuk aktivitas bloggingnya.
Dari mulai posting sampe blogwalking bisa dilakukan lewat SmartPhone, sangat mudah sekali kan.
Kalo Gue pribadi untuk aktivitas posting Gue make BLOGAWAY, sebuah aplikasi yang bisa didownload secara gratis di Google Play.
Kelebihan aplikasi BLOGAWAY :
1.Menu Posting : menu untuk posting pastinya, kelebihan dari menu ini bagi Lo yang memiliki lebih satu blog bisa memilih postingan anda bisa di taruh ke blog yang mana. Di menu ini Lo juga bisa memasukan gambar dan video
2. Menu Draft : berisi postingan postingan yang belum selesai atau belum dipostingkan. Dimenu ini Lo juga bisa mengedit postingan sebelum diposting ke blog.
3. Menu My Blog : berisi blog blog yang ada di akun Lo
4. Menu Reading List : ini bisa digunakan untuk url blog yang Lo ikuti sehingga bisa melihat poatingan update yang ada di blog tersebut, namun sayang tidak tersedia fasilitas untuk bisa meng comment postingannya, kita hanya bisa membaca.
Kalau sisanya ga pernah Gue pake karena ga tahu fungsinya,
Kalau untuk aktivitas Blogwalking Gue pake UC mini browser, selain cepat, tentunya untuk tab tab nya bisa banyak dan ga membebani Android Gue yang RAM nya cuma 512 mb.
Oke cukup mudahkan, jadi ga ada alasan buat ga ngeblog selain malas.

Posted via Blogaway

3 komentar:

  1. Gue juga pakek blogaway ini gan di android, membantu sekali untuk para blogger, selam kenal hehe

    BalasHapus
  2. kalau aku malah demen ngetiknya di PC, soalnya posting gak berantakan dan kalimatnya bisa di atur lagi. Palingan aplikasi blogging gw pakai buat nyimpan draft ide yang bakal di post selanjutnya.

    BalasHapus
  3. Klo gue pake aplikasi blogger

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks