Kamis, 24 Juni 2010

MENYATUKAN HOBI DAN BISNIS

Apakah pernah terpikir menggabungkan antara kesenangan(hobby) dengan bisnis (penghasil materi) ?



Sebuah kata pencerahan yang saya dapat saat mengikuti gathering kecil-kecilan komunita blogger kayuh baimbai,Kalimantan Selatan.

Disela-sela perbincangan antara kaum master blogger,sebagai blogger junior saya hanya bisa mendengarkan tanpa banyak bisa berkomantar.Namun dari perbincangan sanse (santai-serius) itu saya mendapatkan sebuah pencerahan dari seorang teman saya,yang familiar dipanggil Pak Kacil kalau kata kebanyakan orang jangan campur adukan bisnis dengan kesenangan (hobby) maka beliau menganjurkan untuk menggabungkan antara hobby dengan bisnis.

Tak hanya asal ngomong karena beliau sudah membuktikan omongannya,dan sebagai seorang yang bisa dibilang tingkat master didunia blog beliau bisa dikatakan mapan menjadi seorang blogger karena beliau telah berhasil membuktikan omongannya itu "menggabungkan hobby dan bisnis"

Betul juga pikir saya,selama ini saya hanya menjadikan blog sebagai hobby saya,tapi saya tidak tahu apa yang bisa saya dapat dengan melakukan aktivitas blogging.Untuk itu mungkin tidak salahnya mengikuti omongan teman saya itu.

11 komentar:

  1. paling enak jika hobi dijadikan lahan bisnis, dan biasanya bisnis seperti itu akan bertahan lama dan maju, karena kira berkerja sesuai dengan minat kita..tapi untuk mewujudkannya bukan hal mudah

    BalasHapus
  2. sepakat bos..kita juga punya hobi yang dijadikan bisnis...

    BalasHapus
  3. memang paling enak kalo hobby itu bisa dijadikan pekerjaan yang menghasilkan materi. seperti Christiano Ronaldo :)

    BalasHapus
  4. suka dong..
    tapi kalo hobi tidur mana ada bisnis mimpi ya??

    (^__^)

    BalasHapus
  5. bukannya sekarang banyak buka lapangan kerja dari hobi yang dimiliki? nggak deh buat yang bilang hobi nggak boleh digabung ama bisnis ... contoh gedenya ya dari para penulis best seller ... hobi nulis dapat duit lagih

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Ass.wr.wb.

    Gimn nih,kabar sohib ane yg slalu EKSIS di dunia maya...?
    Ane mo mampir sbntr,yah...walaupun hnya 7 Baris kata!.Tp,ane bersukur sdh bisa EKSIS lagi.......
    Meski kaga kaya dulu...!

    BalasHapus
  8. sajadah terbang nang dipanderakannya ne,,,

    @habas: baca komenku diblog ikam..

    BalasHapus
  9. Siep, pekerjaan yang sesuai dengan hobi kita akn lebih mudah untuk kita kerjakan .....

    BalasHapus
  10. :) semoga kita semua bisas jdi orang sukses yah sob

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks