Minggu, 16 Januari 2011

SKULKER


Dulu waktu masih bocah ga kepikir gimana susahnya ortu cari duit yang penting punya mainan,nonton kartun trus jajan rutin,pokoknya harus tersedia ga perduli ortu lagi dompet tebal ato tipis.Tapi itu dulu waktu zaman-zamannya otak saya belum berkembang mencerna bagaimana susahnya sebuah pencarian uang (so formal).

Bener loe nyari duit ga segampang yang kita pikirin,walaupun punya pendidikan yang mapan,tapi kalo ga ada rezeki,kurang usaha dan emang ga takdir dapet kerja ( ya iyalah) ga bakal dapet kerja.Tapi dituntut kreativitas bagaimana mendapatkan sebuah kerja baik itu berwirausaha ataupun ikut orang.
Trus kalo dapet kerja bukan berarti masalah selesai.Masih ada masalah lainnya yang siap menghadang dengan pentungan.Kalo ortu biasanya dimasalahkan dengan kerewelan anaknya (terlebih yang punya anak masih kecil) kan udah cape kerja eh pulang rumah anak malah rewel.
Nah kalo yang saya hadapi ini lain cerita,ga direwelin sama anak lagi (masih perjaka ting..ting..) tapi direwelin sama pelajaran dan tugas-tugas dari guru,secara saya masih berstatus penuntut ilmu disalah satu Madrasah Aliyah.Dan hal yang saya kerjakan ialah jualan pulsa All operator kepada teman satu sekolah dengan system isi,ngutang n bayar.Istilah yang saya bikin seh untuk pekerjaan ini SKULKER (sekolah sambil kerja).
Ada seneng dan suahnya juga sekolah sambil kerja.Senengnya saya makin kenal dengan teman-teman yang semula kurang saya kenal (plus sama cewe cantik) trus kaya seleb dadakan gitu soalnya orang ngenal saya sebagai penjual pulsa (biasanya seh dipanggil “Rentenir”).Susahnya ya cape soalnya system hutang maka saya harus berkeliling kesetiap kelas untuk nagih,kalo pembeli budiman seh enak begitu didatengin langsung bayar.Tapi kalo udah dapet pelanggan nakal maka ketika saya datang maka mereka lari terbirit-birit (wuy gue bukan setan).
Tapi inti dari itu semua dalam jualan pulsa ini saya belajar bagaimana susahnya kerja,merasakan seperti yang ortu saya rasakan.Terus saya bisa mengambil pelajaran,mudah-mudahan bisa meneruskan usaha keluarga.Oh ya mau minta saran neh selain satu chip all operator ada lagi ga yang lebih murah dari itu n ga sering gangguan,dan rencananya saya mau jualan pulsa system online.Kalo ada yang bisa tolong kasih tau saya ya.

Lewat blog ini (dikotak komentar) ato ke email saya : agungmarketing@yahoo.co.id

7 komentar:

  1. Hebat tuh... bisa sekolah sambil kerja. Harusnya remaja2 kita spt itu, jadi mandiri.

    BalasHapus
  2. semoga sukses jualan pulsanya om...tetap semangat....

    BalasHapus
  3. @catatan kecilku

    nah gung, ada yang dukung...
    kalau aku nunggu momen yang tepat gung ae,,,

    aku gen kullen jua gung ae... Kuliah sambil onlen.. haha,,,

    BalasHapus
  4. jadi skulker biasanya bisa jadi cepat dewasa


    semangat!!

    BalasHapus
  5. Apa Shasa bisa ya sekolah sambil kerja?

    BalasHapus
  6. Nah Gung, pas banar. Bagi" dunk nmrx, yang amradlah, hahihuheho...

    BalasHapus
  7. Yupz, dengan mencari penghasilan sendiri kita menjadi tau betapa bagaimana rasanya cari uang ituw...

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks