Selasa, 22 September 2015

BAPANDIRAN BLOG : BLOGGER GALAU HINGGA MINYAK BULUS


Registrasi dulu biar dapet sticker

Bapandiran Blog itu adalah salah satu acara yang dibikin sama komunitas Pena Blogger Banua, komunitasnya blogger Banjarmasin yang punya web di Badangsanak.com.

Gue sering baca-baca di Badangsanak.com  kontennya macam-macam, yang paling gue suka sih review film sama review tempat nongkrong. Saran aja sih sekalian banyakin artikel seputar bisnis terutama bisnis online, karena banyak yang pengen belajar, termasuk gue.



Buat yang bukan orang banjar pasti ga tau kan "bapandiran" itu apa ? jadi bapandiran itu artinya ngomongin, bapandiran blog sama dengan ngomongin blog.

Dalam acara ini narasumber terbagi menjadi dua, Adittya Regas dengan personal blognya , dan Arif dengan tema blogger Marketing, atau sebut saja menggunakan media blog untuk berjualan online.
Oleh dua orang MC setiap peserta disuruh memperkenalkan diri beserta alamat blog. Bisa kenalan sekalian promosi blog. Good job.

yeyeye lalala yeyeye lalala

Yang gue suka selain suka sama dede dede gemeeezz,acara ini ternyata ada hiburan bandnya walaupun suara vokalisnya biasa aja, tapi lebih mending tu vokalis lah ketimbang kalau gue yang nyanyi,mungkin pasien THT diBanjarmasin bakal membludak. Gue berharap di bapandiran blog selanjutnya Pena Blogger Banua bisa mendatangkan Isyana Sarasvati atau minimal Andika eks kangen band lah,karena gue rindu suara dia.

Tapi sayangnya neh, sayang banget peserta cewenya dikit banget, ga sebanding sama peserta cowonya yang mendominasi. Jadi rencana untuk liat dede dede gemezzzz gagal total.

yeesss gue duduk disamping mereka

Ruangan juga radap gelap kaya warung jablay, akibatnya kamera gue yang spec nya rendah ini tidak bisa menangkap gambar, karena hasilnya gelap semua. Jadi gue berharap buat panitia acara ngasih souvenir setiap peserta berupa kamera DSLR. dijamin peserta di acara kalian melebihi penonton Bon Jovi gabung sama Ariana Grande.

Warung Jablay

Acaranya sih cukup santai karena ga sambil lari lari, soalnya panitia udah nyiapin bangku buat peserta.Saran gue sih akan lebih santai lagi seandainya ditemani Isyana Sarasvati *ngarep*
Oh iya walaupun neh acara gratis gue salut sama panitia karena banyak fasilitas yang disediakan seperti sticker gratis, hadiah games, lomba twitter ( walaupun sampai tulisan ini gue buat belum ada pengumumannya ), lomba instagram, dan yang terakhir yang gue ikuti ini, lomba me review acara bapandiran blog.

Saran aja sih buat panitia kalo bisa entar hadiah-hadiahnya di tambahin lagi, misalnya dinner bareng Isyana Sarasvati.

Dua orang narasumber dan dua orang MC

Beberapa ilmu yang gue dapat dari masing-masing narasumber.

Adittya Regas :

- Sertakan sumber tulisan jika mengutip tulisan orang
- Sebaiknya photo yang diambil di internet untuk bahan postingan juga menyertakan sumber
- Bikin brand blog
- Konsisten menulis

Walaupun tulisan Adit kebanyakan galau dan bisa dibilang tragis, tetapi itu menjadi rezeki tersendiri buat Adit, sempat beberapa kali jadi pembicara blog, dan job me review, dan sempet juga bikin buku secara indie.

Arif :

- Belajar dan langsung action
- Pintar mencari peluang barang yang kira kira laku dijual di internet
- Berikan pelayanan yang bagus

Gue sempat kaget juga minyak bulus yang gue kira hanya minyak buat anu *artikan sendiri*  dan dijual di beberapa pinggir jalan dikota Banjarmasin, ditangan Arif bisa sampai ke luar negeri.
Pemilik JualMinyakBulus.net ini memulai jualan online dari blog gratisan, jadi ga ada alasan ga memulai berbisnis online kata Arif, karena yang kita butuhkan cuma laptop sama koneksi internet.

Gue akan tutup postingan ini dengan kalimat paling klise, sukses terus buat Pena Blogger Banua dan semoga acara bapandiran blog ini terus berlanjut.

























10 komentar:

  1. ketahuan nywa gung ai pernah ke warung jablayy, nd padahi mama nywa tu pang wkwk

    BalasHapus
  2. btw ada hubungan apa gung lawan isyana, mulai tadi nama isyana tarus ada di atas -_-

    BalasHapus
  3. Nunggu agung yang meundang artis2 kawa kita beulah event besar lagi.

    #PengumumanBesok tgl 4 Oktober

    BalasHapus
  4. Wih, asyik ya kak acaranya hehehehe

    Hanyar tahu banyak banar lombanya wuahhaha, rugi semalam kd umpat sekalinya :(

    mudahan menang ka lombanya :D

    BalasHapus
  5. rame juga yah tuh acara, wih duduk deketan cewek cantik, kenalin dong bang

    BalasHapus
  6. Terus menulis.... Ini kan mas yang paling menantang kalo jadi blogger. Hihihi

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks