Selasa, 24 November 2009

KEBEBASAN DAN KEPUASAAN VERSI BLOG SAYA

Ok sebelum saya memulai menulis artikel ini saya mau mengucapkan selamat hari raya idul adha dan selamat pulang kampung untuk anak-anak kontra.
Ok kita sudah tahu menurut kaidah yang telah di anut oleh masyarakat yang berbunyi bahwa kebebasan boleh di jalankan asal jangan sampai mengganggu orang lain.Jadi itulah kebebasan secara teori yang di anut masyarakat kita.Namun pabila melihat secara praktik mungkin teori tadi hanya penghias kata-kata saja.Buktinya banyak terjadi penyimpangan kebebasan yang terjadi.Mungkin kalau saya tuliskan tak akan cukup dan membuat tangan saya pegal menulisnya,jadi kita pikirkan sendiri penyimpangan kebebasan apa yang terjadi sehingga kita introveksi apakah kebebasan kita benar atau melenceng dari jalan yang semestinya.
Saya akan bermurah hati untuk memberikan contoh kebebasan yang tidak bertanggung jawab tapi bukan di Indonesia tapi di kawasan Amerika.Kita tau Amerika negara yang menyatakan kebebasan lebih kepada masyarakatnya terutama di bidang sex.Sebagaimana yang pernah saya baca dari beberapa media mengatakan bahwa di Amerika kaum homo,lesbi,kumpul kebo di anggap hal wajar.Jadi,apakah kebebasan seperti ini bisa dikatakan bertanggung jawab.
Lalu saya akan membahas masalah kepuasan,menurut hukum gossen I dikatakan bahwa apabila seseorang terus-menerus menambah kebutuhannya maka ia tak akan mendapat kepuasan di kebutuhan selanjutnya.Hal ini bisa di kaitkan dengan kehidupan kita sehari-hari apabila kita mendapatkan suatu keadaa atau keuntungan yang itu-itu saja dalam artian monoton,maka kita akan merasa biasa-biasa saja.Makan ayam goreng bagi orang kaya merupakan hal yang biasa saja tapi bagi orang miskin itu sangat luar biasa.
Jadi mungkin teori ini dapat mematahkan bahwa kesenangan bukan di dapat dari harta yang banyak atau sebagainya tapi kesenangan bisa didapat apabila kita jarang mendapat nikmat.

4 komentar:

  1. pertamaxxx:

    selamat untuk template barunya....

    keduaxxx:

    ada kopdar kayuh baimbai tanggal 29 dibanjar, anak kontra direncanakan berangkat. Umpat lah...


    ketigaxxx:

    baca comment selanjutnya.

    BalasHapus
  2. berarti idealisme you yang berubah nih kisahnya..

    ngeblog bisa juga bebas nangay...

    bebas bertanggung jawab.

    intinya ngeblog jua..

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks