Rabu, 14 November 2012

Belajar Berkebun

Pas ke rumah temen gue, gue sempet tertarik ama teras kamarnya yang terletak di lantai 2. Keren banget berjejer tanaman-tanaman sayuran. Wow keren juga dalam benak gue waktu itu. Tapi saat itu hati gue masih ga tergerak buat ikut berkebun karena emang gue orangnya ga sabaran pengennya cepet.

Pas beberapa waktu lalu gue nonton acara sosok di kompas tv. Itu loe acara tentang orang yang udah ngejalanin usaha dari nol hingga besar. Pas Banget episode yang gue tonton tentang orang yang susah banget dapet kerja sering bangkrut dan ditipu. Dan akhirnya malah sukses berkat bisnis simpel yaitu ternak lele dikolam belakang rumahnya.

Otak gue langsung angkep kenapa gue ga mulai belajar berkebun. Kali aja entar bisa jadi usaha yang gue garap toh walaupun gue gagal jadi pengusaha dari hasil kebun gue, gue bisa nikmatin hasil kebun gue.

Berangkatlah gue kerumah Qory meminta bibit tanaman. Lalu Qory bilang ke gue minta aja sama @Bjmberkebun sama mba Meilisa, beliau koordinator @Bjmberkebun .

Mulanya gue ga mau. Ah malu kalau ntar ga berhasil lagian gue juga masih nyoba bukan serius berkebun. Trus bibit hasil minta dari Qory tersebut gue tanem eh beberapa hari kemudian tunasnya tumbuh dan ampe sekarang udah tumbuh daun-daunnya. Nah disitulah hasrat gue mulai bergejolak bercocok tanam.

Sampe akhirnya gue dikasih secara gratis ama mba Meilisa tiga bibit :
Sawi, yg namanya shinta
Kacang panjang, lupa namanya
Sama kangkung , yang juga lupa namanya.


Posted via Blogaway

1 komentar:

biasakan budaya komentar
thnks