Senin, 13 Mei 2013

Langkah Awal

Beberapa hari ini gue agak bisa tidur dengan tenang dan senyuman sudah bisa gue lempar dengan murah terlebih di toko. Ini karena project lama yaitu nota elektronik yang gue bangun mulai sedikit jalan dan alhamdulillah mempermudah kerja gue di toko.



Dan yang paling penting gue ga cape lagi untuk memperkosa kalkulator dengan angka angka yang banyak. Walaupun begitu sebagai user yang baik gue ga bakal ngelupain jasa kalkulator merek citizen ini. Walaupun strata sosialnya KW gue tetep akan mengenang jasa dia sebagai veteran penghitung yang selama bertahun tahun membantu toko usaha keluarga gue. Dan sesekali masih gue pake sih.

Hampir beberapa bulan gue mesti pusing dengan project nota ini, awalnya gue nyerah dan pengen langsung beli software jadi yang haraganya ratusan ribu ampe jutaan. Tapi ternyata susah banget buat mengupdate data harga dan kalopun bisa waktunya lama banget. Dan ini sangat menyusahkan untuk sesuai dengan toko gue. Dan yang ga tahan beli hardware hardware pendukung.

Untungnya sekarang berbekal tutorial di internet,beberapa penjelasan teman gue, dan mata kuliah aplikasi komputer yang gue ambil. Jadilah sebuah proyek nota dengan document excel.

Cukup sederhana tapi cukup membantu juga.

Jadi gear gue cuma:
Netbook kecil
Printer canon
sama kertas hvs
Dan kabel sambungan usb

Tapi ada juga sih yang masih kurang. Berhubung punya gue printer biasa jadi rencananya gue pengen bikin printernya jadi wireless. Waktu browsing sih katanya pake bluetooth printer adaptor, tapi pas gue cari di kaskus sama toko online gede ga ada. Yang ada cuma di amazon, tapi gue ga tau cara belinya n mahal tentunya.

Tapi ini langkah awal gue, semua dengan langkah awal ini akan membuka jalan yang besar.

 Sekarang printer canonnya ga gue pake lagi buat di toko, gue pindah tugaskan untuk mencetak label digudang, sekarang gue make printer dot matrix merek Epaon soalnya lebih murah soal tinta karena pake pita dan kuat tentunya dan perawatannya murah.


1 komentar:

biasakan budaya komentar
thnks