Kamis, 22 Oktober 2015

PENGENNYA BLOG INI


Sumber : http://blog.waroengweb.co.id/wp-content/uploads/2015/04/First_Blog.jpg
Kadang gue ketawa sendiri baca isi postingan yang lama. Gue ngeblog udah cukup lama, sejak tahun 2008, suka lucu aja kalo udah baca baca tulisan lama, jadi mikir kok dulu gue bisa begitu ya, kok bisa begini ya, kok kamu yang baca tulisan ini cantik banget ya, iyaaa kamu, kamu yang kumisnya tebel hehehe.



Bagi gue blog udah kaya kapsul waktu, soalnya gue sering nulis pengalamann hidup.Banyak hal dimasa lalu yang udah gue lupa,namun karena sempat ditulis jadi gue ingat kembali saat dibaca. Bisa dibilang asisten sejarah lah.

Kelak seandainya gue udah tua dan udah males ngomong gue tinggal ngasih link blog, dan mereka udah bisa mengetahui gimana cerita hidup gue. Ga repot kan ?

Pengennya agar blog ini bisa menghasilkan duit , lumayan lah nambah duit jajan atau kalo bisa menjadi penghasilan utama,kan sekarang mau nikah biayanya mahal saudara-saudara, sekalian latihan menulis dengan baik dan benar.

Sekarang gue udah berkomitmen, minimal seminggu sekali bisa update postingan, untungnya ada fitur bawaan dari blogspot (flatform yang gue pake ) berupa schedule post. 

Juga mulai mendaftar adsense, walaupun masih belum di approve, ya ga salahnya dicoba dari pada engga sama sekali. Doain semoga di approve ya biar dollar mengalir dengan lancar kedompet gue yang kering kerontang ini.

Gue juga berniat bikin beberapa project tulisan, minimal biar dipanggil penulis,kalo memang banyak yang suka semoga bisa dibukukan.
Sumber : http://dbagus.com/wp-content/uploads/2014/08/menjadi-penulis-di-koran.jpg


Salah satu project gue adalah story series, masih draft pertama, masih perlu di edit lagi, alasan bikin karena belakangan ini lagi sering nonton sinetron-sinetron luar, semacam SHERLOCK, THE WHISPER, DAN THE FLASH. Karena ga ada budget dan alat yang terbatas sementara gue buat dulu dalam bentuk tulisan.Semoga aja ada yang tertarik dan ada mau bikinin sinetronnya, rada sedih liat sinetron-sinetron yang ada di TV nasional sekarang ini.

Mohon doanya  biar bisa konsisten supaya bisa GO FOR IT.

Karena tidak setiap waktu gue bisa mengakses laptop atau PC, dan kadang ide dikepala suka muncul tiba-tiba, maka gue memaksimalkannya dengan menggunakan smartphone android gue, harapannya sih entar bisa beli smartphone android semacam Smartfren Andromax R 4G LTE biar aktivitas ngeblog gue makin lancar jaya.

untuk menulis ide kasarnya biasanya gue pakai aplikasi OFFICE SUITE , sekalian juga membuat tulisannya dan dilanjut dengan mengedit.
sdfsfs
Sumber : http://phandroid.com/wp-content/
uploads/2011/10/office-suite-pro-5.png


Kalo ngerasa udah mantap dan siap posting biasanya gue pakai aplikasi BLOGAWAY cukup membantu banget aktivitas blogging, dan ajibnya bisa masukin photo sama video dipostingan walaupun kekurangannya susah tata letak photo di postingan.

Sumber : https://lh6.ggpht.com/
PT80sExPDHg0_Y75qGYsrSqzpyEU9v9UDS-bKBKlorqjz1LQ4FAOiRL2tHX3IljbcDU=w300

Nah yang namanya blogging biar ramai dikunjungi kan perlu namanya blogwalking, untuk urusan itu gue biasanya memakai UC MINI BROWSER karena ringan banget kalo buka blog orang, dan kadang juga gue pakai buat buka beberapa situs sekedar untuk browsing atau cari materi tulisan.

Sumber : http://2.bp.blogspot.com/-GpLGLuPozPo/U1EtcTiam
WI/AAAAAAAADAA/sX4IqsNm_hA/s1600/UC-Browser-Mini_Unduhdroid.png


akhir akhir ini gue lagi sering ikut lomba blog, dan kali ini ikut lomba blog yang diselenggarakan sama EMAK GAOEL dan SMARTFEN.


Go For It Blog Competition

8 komentar:

  1. baca postingan lama kadang ngakak juga ya, mau dihapus sayang juga, soalnya uda jadi bagian dalam sejarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, sejelek apapun kalo bisa jangan dihapus karena nilai history-nya mahal banget

      Hapus
  2. bener banget bang, ya walau kadang postingan lama isinya ituamburadul tapi ayang banget dihapus soalnya dulu nulisnya lama banget apalagi ide untuk mendapatkannya bener-bener sulit

    BalasHapus
  3. yaelah gung, ujung-ujungnya ente pake product placement tulisannya.

    BalasHapus
  4. Momen nyuri pepaya bahahaa

    Handak kawin lawan enal kah gung jadi becari banar lawan duit, Ayja aku nyumbang ranjang kena gasan bagian km lah.

    Semenjak km sarankan pakai UC Brows aku ketagihan, rasnaya kaya mandangan foto mantan, meolah betah. UC Brows ringan, gampang dipakai, dan kd makan banyak kuota.

    Semoga menang lah!

    BalasHapus
  5. Iya nih post lama jadul pake banget, disitu sejarah ketika alay menyerang. Sekarang kadang alay sih, tapi masih bisa dimaafkan.

    Hmm boleh juga nih pake uc browser mini. Makasih ya sarannya, sukses juga buat lombanya :)

    BalasHapus
  6. Halo salam kenal (Mas) Agung, ornag banjar juga yaa? di profilnya ada foto bareng Khai dari PCC XD
    Iiih sama banget aku juga pengennya blog bisa jadi buku haha. Kalo ngelihat tulisan yang dulu, kadang jadi sedih sendiri grammar masih berantakan tapi sok pengen English hahaha. Tapi yah sambil belajar juga sih.



    My Little Cream Button ♥

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks