Rabu, 14 Oktober 2015

RASA TAKUT

Sumber : http://images4.fanpop.com/image/photos/20800000/-
Scream-4-EW-cover-scream-20809365-320-240.jpg
Dulu zaman zaman gue SD ada masa di mana sinetron sinetron Di Indonesia didominasi sama genre horror. Saking boomingnya sinetron Malam Pertama  yang semula bertema drama percintaan banting setir jadi genre horror. Kalo kalian hidup dizaman itu ,jadi Malam Pertama itu menurut gue sinetron dengan konsep yang keren banget,

Ceritanya penyiar radio tiap episode dapat penelpon yang menceritakan kehidupannya.

Hampir setiap episode gue ga pernah ketinggalan, soalnya seru. Apakah gue pemberani ? jawabannya engga.


Jadi setiap mau tidur gue pasti kebayang-bayang hantu di epiaode terbaru, bahkan saking penakutnya gue saat itu, gue bakal ngelipet kaki ketika tidur, soalnya mindset gue saat itu kalo kaki terlentang maka akan di tarik hantu. Lebay banget kan.

Titik balik gue hingga akhirnya berani itu saat masuk pesantren. Pesantren gue dikelilingi sama kebun yang agak luas gitu yang biasa kita sebut hutan. Jejeran pohonnya tinggi-tinggi, kalo lo jalan ke situ lo udah berasa kaya syuting My Trip My Adventure versi ke hutan.

Nah sialnya  kalo gue boker itu mesti konsen, kalo engga si tokai susah keluar. Karena jumlah santri dan wc tidak seimbang, maka dari pagi sampe sore bahkan menjelang malam adalah waktu antrian boker termacet.

Cara terakhir mau tidak mau gue mesti nyari akal di waktu waktu sepi pemakaian wc, yaitu tengah malam. Oh iya kelupaan letak wc agak berjauhan dari asrama dan biasanya lebih condong ke arah hutan, jadi jalan menuju wc kita bakal melihat pemandangan pohon pohon, kalo siang sih adem, kalo malam ...............

Dan semakin ngeri ketika angin berhembus karena pohon-pohon bergoyang, ceritanya ga bakal serem kalo Inul yang bergoyang pas lagi organ tunggal dikawinan tetangga gue, tapi ini pohon-pohon cuy, ditengah malam. Semoga mba Inul bener-bener bergoyang dikawinan tetangga gue 
* Terkontaminasi Inul *

Tapi mau ga mau akhirnya gue harus rutin boker tengah malam, dan sejak saat itu lambat laun rasa takut gue berkurang, kalo kata salah satu buku yang pernah gue lihat di gramedia, namanya " The Power of Kepepet "

Sumber : http://assets-a2.kompasiana.com/statics/
crawl/5560a9550423bd9b358b4567.gif?t=o&v=760
Sama sih cerita kaya film yang baru aja gue tonton judulnya " NO ESCAPE " cuma di film ini kepepetnya dia bukan karena mau boker, tapi menyelamatkan keluarganya.

Kadang dalam keadaan sangat kepepet rasa takut bisa hilang seketika. Dalam banyak hal rasa takut sih, ga terbatas takut sama hal yang berbau mistis.

Kaya dulu gue paling takut berpergian sendiri karena di mindset sejak kecil sama berita berita kriminal dijalan, tapi karena suatu hal gue kepepet mau ga mau harus gue lakukan, eh ujung ujungnya malah nagih jalan jauh sendiri ( tapi kalo ada temen lebih suka barengan ). Semoga mba Inul bener-bener bergoyang dikawinan tetangga gue 
* Terkontaminasi Inul *

Sama juga ketika gue tertantang untuk travelling ke luar negeri itu udah the power of kepepet banget. Kalo kalian mau baca silahkan searching aja ya di blog ini, cerita trip gue ke Singapore dan Malaysia. Oh iya sedikit info saat itu gue sama sekali ga bisa bahasa Inggris, jadi tau kan gimana susahnya gue bertahan hahahaha.

Rasa takut juga kadang muncul karena prasangka yang berlebihan. Contoh cerita :

Anang ingin pergi ke kota sebelah untuk menghadiri acara pemutaran film, tapi semalam ia membaca berita dikoran, ada seorang pemuda yang jatuh dari motor dan kepalanya pecah ketika menuju ke kota sebelah.

Disitu Anang mulai berpikir bagaimana kalau jangan jangan ia juga akan jatuh dari motor dan kepalanya pecah.

Padahal kalo ia tetap ke kota sebelah hasilnya Anang selamat ? hasilnya relatif, tidak diketahui sebelum Anang ke kota sebelah.

Tapi agar kejadian Anang jatuh dari motor dan kepala pecah bisa dihindari dengan cara naik motornya hati-hati, memakai helm, dan jangan papasan sama mantan yang jalan bareng pacar barunya.

Dan mengakhiri postingan ini, Semoga mba Inul bener-bener bergoyang dikawinan tetangga gue 
* Terkontaminasi Inul *

Sumber : http://www.aktual.com/wp-content/uploads/2015/08/goyang-inul.jpg

14 komentar:

  1. anang suruh baffering saja dirumah.. gak usah takut pala pecah. Anang.... oh anang...

    BalasHapus
  2. bro film scream yang mtv series bagus jg lo bro #ehhh #oot

    BalasHapus
  3. ngomong ngomong film horor, waktu jaman SD gue suka nonton acara " DI SINI ADA SETAN" itu keren banget, saking kerennya acara itu bisa bikin gue pipis di clana

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sumpah itu sinetron keren banget, saking kerennya ada dibalik layar pembuatan sinetronnya, sayang sekarang udah ga ada lagi

      Hapus
  4. serial horor yg asli bikin saya takut sampai kebawa kemana-mana (maksudnya kalau keluar rumah selepas magrib) adalah The 13th friday (lupa juud tepatnya). Duluu tayang tiap malam jum'at

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pernah nonton gue bro
      kalo yang malam jum at dulu gue nontonnya kismis ( kisah misteri )

      Hapus
  5. wah udah ke negera tetangga... meskipun ngga bisa bhasa inggris... jadi itu komunikasinya pake bahasa apaan ya...

    BalasHapus
  6. disms dulu mantan nya biar gak pas pasan dijalan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut ga dibaca entar sms nya, eh endingnya malah papasan, kan ngeriii

      Hapus
  7. Iyatuh, dulu seru yak, banyak sinetron horror gitu.. Dan bener2 serem! Ya, walaupun ada jg yg kaga jelas sih.. Pdhal gue jg gak brani nnton horror loh, tp sok2an demen._. Kalo wktu SD gue nnton horror, efeknya tuh gue jd gak brani ke kamar mandi! Apalagi kalo malem._. Rasanya klo lg di kmr mndi pen kabur aja gtu buru2. Wkakak.

    Eh,ngelipet kaki pas tidur? Gue juga msh begitu ampe skrg kalo lg ketakutan banget tuh, ntah abis nntn film horror atau ada temen yg abs nyeritain yg serem2, malemnya lgsg kebayang2 deh, kaki dilipet, takut kaki ada yg nyolek, ato selimut ada yg narik. Haha Lebay bet emg yak!

    Pesantren emg rata2 tmpatnya selalu serem ya? Gue jg prnah diceritain sm tmen gue yg anak psantren, dia ampe udh biasa sm pocong dan sodara2nya. Sampe2 film horror tuh gak ada apa2nya. Lha wong lebih horror psantrennya dia!-_- Btw, itu ngapa inul ampe disebut 3x gtudah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada Lulu
      ciyeeee Lulu penakut ya.. sini sama amang biar abang ajakin ke rumah om hantunya.

      sama dong kita ya saking takutnya sampai ngelipet kaki

      Hapus

biasakan budaya komentar
thnks