Selasa, 16 Februari 2010

HOKAGE DAN PEMIMPIN

Mungkin akhir-akhir ini tulisan saya berbau konoha,ya itu berbau cerita dari komik naruto.


Ok langsung aja saya pengen menginspirasi sedikit melalui apa yang saya baca.Didalam komik naruto seorang pemimpin kampung ninja disebut Hokage(ini untuk kampung konoha,untuk kampung lain saya lupa silahkan cari di bapa google).Diliat dari sejarahnya para Hokage berani mati untuk mempertahankan desanya dari ancaman serangan dari desa yang lainnya.Bahkan setahu saya seorang Hokage itu ga di gajih seh,kalau ga salah(orang saya cuma baru baca volume 1-14).



Lalu apakah bisa pemimpin negara ini juga bisa berbuat seperti para Hokage yang siap tempur rela mati untuk mempertahankan negara Indonesia tercinta ini.ungkin rasanya tidak bisa.Liat saja dari prosesnya saja menjadi pemimpin,dalam hal ini menjadi pemerintah,banyak melakukan hal yang menurut saya sebagai masyarakat yang buta politik,bisa dibilang seperti nyeleneh.

Liat beberapa waktu lalu aja waktu pemilihan umum aja banyak para calon yang ngelakuin hal yang nyeleneh,seperti pergi ke dukun,dan apa aja deh yang nyeleneh.

Nah,kalau prosesnya aja nyeleneh bagaimana nantinya kalau memimpinnya,mungkin bisa nyeleneh lagi.Dan bahkan sekarang lagi musim-musimnya artis jadi anggota dewan bahkan artis hot seperti Ayu Azhari nekat jadi wakil bupati,padahal kita tahu gaya hidup artis yang kelewat bebas,apa bisa dibikin menjadi pemimpin,ah bisa kacau Indonesia yang direbut dengan tetes-tetes darah pahlawan dari Belanda.

Bahkan biasanya sebelum pemilu para calon beramai-ramai membagikan sembako,pergi ke tempat orang-orang alim,kunjungan kekampung-kampung.Trus ditambah bikin spanduk-spanduk yang kalau ditotal mungkin bisa milyaran ya.

Ga salah seh.Tapi yang menjadi pertanyaan saya misalnya si calon itu kepilih apa ia berniat ga ngebalikin modalnya dari hasil kampanye yang mungkin menguras hartanya?

5 komentar:

  1. heran ya sama orang2 yang sampe ke dukun gitu...

    BalasHapus
  2. Iya juga ya........pasti modal yg dikeluar banyak pasti kepengen juga mengembalikannya...jd kayak investasi ya..he..he..

    BalasHapus
  3. jadi inget keponakanku yang tergila gila sama Naruto

    BalasHapus
  4. @Lina : aku juga heran mba tapi mungkin aja yaaa karena rasa takut yang berlebih kalo aja ga kepilih makanya ia nekat ke dukun

    @Dinoe: nah itu yang aku bingungkan karena banyak ngeluarin modal pas kampanye trus setelah diangkat mungkin aja orang tersebut niat buat ngebalikin modal ato kerennya korupsi laaah

    @Elsa :waaah sama dunk saka aku tapi aku sekarang sukanya cuma aji mumpung

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks