Kamis, 15 April 2010

DEMAM RUBIK

Saat ini didaerah sepermainan saya sedang demam sama mainan kotak yang berwarna warni,orang-orang menyebutnya
rubik.Asli permainan ini membutuhkan sudut penglihatan ganda dan butuh ketekunan dan pemikiran yang rileks agar rubik bisa tersusun sesuai warnanya.

Udah nyobab beberapa kali dengan rumus-rumus yang di ajarkan sama orang yang berbeda-beda tapi hasilnya tetep nihil ga membuahkan hasil otak standar saya tak mampu mencerna dengan baik semua rumus yang diberikan orang-orang itu,sebut saja guru rubik saya.

Terus sore tadi iseng-iseng ke gramedia buat nyari majalah pc plus and nyari rubik mini,tapi saya ga ada rubi mini,cuma ada rubik jumbo yang susah masuk kantong ah malas deh bawanya.

Menurut pengamatan saya rubik ini jadi trend didaerah saya karena ada acara dahsyat yang memperlihatkan para master rubik unjuk gigi mendemonstrasikan kelihayannya bermain rubik,malah ada yang sampe tutup mata,waduuuw ajib banget tu orang.

Karena saya ga bisa maen rubik jadi muncul pradugaan aneh bin gila kalo orang yang bisa nyusun rubik dengan cepet itu pake jin,kan kaya esulap yang hebat trus triknya susah ditebak pasti kita mengira ia pake jin,nah sama seperti itulah praduga saya sama master-master rubik.

Ternyata dugaan saya salah,soalnya temen saya yang bisa dibilang biasa aja bisa menyusun rubik dengan cepet jadi ingat dugaan kalo rubik bisa disusun karna bantuan jin itu salah.

Saran saya buat yang mau belajar rubi:
1.Bayakin cari refrensi di internet.
2.Kalo tutorialnya pake bahasa inggris translete pake google translete.
3.Cari video tutorial di youtube.
4.Tanya di kaskus

ah sekian dulu posting saya

21 komentar:

  1. Pertamaxx diamankan oleh Qorianisme.com

    Kalau rubik nih paling beberapa bulan aja booming,,
    ane sekarang mendalami musik aja...
    main rubik ma main musik sama membuat iq naik beberapa digit loh, seperti yang ane baca di kaskus.

    Bisa jadi lebih kreatif tentunya,.

    BalasHapus
  2. eh, ikam kawa bikin template sendiri lohh,,,coba ikam blogger sepuh,,,ada caranya.

    BalasHapus
  3. wah..rubik baru satu sisi saja yang bisa....ganti tamplate...ya...kayane baru saja nih....

    BalasHapus
  4. saya blm prnh menyelesaikan rubik... tipsnya blh jg sob...

    BalasHapus
  5. Aku sampai sekarang belum pernah berhasil menyelesaikan permainan rubik ini....

    BalasHapus
  6. Jadi pengen belajar tentang rubik nih..

    BalasHapus
  7. saya pernah dibkin nggak bisa tidur gara-gara mencoba menyelesaikan permainan itu, dan memang kayaknya perlu keuletan yang mantap.

    aku folloe blog ini ya, jika berkenan follw balik hee..he...

    BalasHapus
  8. Jadi pengen belajar main rubik ini mas..

    BalasHapus
  9. Waduh..sudah sebulan ini saya tidak bisa menyusunnya...bisanya cuma satu warna.

    BalasHapus
  10. sebenernya kalo mau belajar gampang kok..
    aku aja dari gak tau apa2 sampai bisa menyelesaikan rubik cuma butuh waktu 2 jam kok..hhe..

    eh..kok jadi item2 gini ya??baru neh kayaknya..

    BalasHapus
  11. Wah,saya kurang sabar dengan game2.

    BalasHapus
  12. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******


    Teman. Cosmorary.com dihack. Saya tidak bisa masuk ke dashboard saya.
    Sepertinya password sudah diganti sama yang nghack.
    Jiks...BIngung mau gimana...
    Dan yang lebih parah lagi...SEMUA articles saya hancur berantakan, check COSMORARY.com
    ARTIKELNYA semua berubah dalam bahasa INGGRIS yang hancur sekali GRAMMARnya....
    Phew.....
    Tapi, saya sudah melaporkan ke pihak yang berwajib
    Proses mungkin membutuhkan minimal 3 hari-2 minggu.
    Tapi saya bakal tetep blogwalking,
    dan mohon saya tunggu blogwalking teman2 ke Cosmorary.com ya...
    Walaupun di hack....
    Ya sembari menunggu proses selesai.


    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  13. Tapi kayaknya susah ya sob???

    BalasHapus
  14. Selamat siang mas..ganti template ya..keren mas..

    BalasHapus
  15. ya Permainan akan selalu memotivasi tuk cari cara lain agar sukses...
    ikut mampir ya...
    tukeran link yuk...d tunggu infonya
    di http://www.go-nrc.co.cc
    maksih.....

    BalasHapus
  16. Malam sabtu samalam pas hari terakhir pameran nasiopnal di banjarbaru, ku hanyar nukar rubik yang tabaik dikit.. harganya 50ribu. rencana niat mo belajar jadi atlet rubik.. tapi samapai saat ini masih blum bisa manyusun sabuting2... dulu alasannya ngalih, rubiknya kada nyaman.. kali ini apalgi yo.., alasannya..

    BalasHapus
  17. memang menyamakan warna itu susah bung...tp lebih sudah menyamakan misi n misi masyarakat, Polisi n Satpol PP...

    BalasHapus
  18. salam kenal dari batavia bung...(sorry yg diatas salah alamat)

    BalasHapus
  19. wah saya kaya orang bodoh kalo pegang rubik :(

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks