Selasa, 08 Maret 2011

TELLER JUJUR

Disini saya mau sharing tentang pengalaman saya menabung ke bank.Tau kan yang namanya Teller.Menurut pengetahuan saya Teller itu adalah orang yang nerima duit dan mencatatnya (pake komputer) dari nasabah.Kalo nasabah adalah orang yang nabung kebank.Gitukan...(basa basi dikit..he he).

Nah waktu pulang UTS dan emang malemnya udah niat nabung tiba-tiba kepikiran buat menguji bank,terlebih tellernya.Maksud saya menguji apakah bank yang saya ikutin ini memiliki teller yang
jujur atau tidak.Bila jujur maka saya akan mereviewkannya keblog ini,bila tidak maka saya akan tutup buku(berhenti nabung) dan mereviewkan keblog ini.

Saya nasabah dibank Muamalat.Dan tempat biasanya saya nyetorin uang dibank Muamalat cabang Banjarmasin,pangeran antasari.engujian ini sekaligus jaga-jaga kalo entar saya nyetor dalam jumlah besar dan ternyata salah hitung,dan kebanyakan.Kan berabe kalo tellernya ga jujur.Dan sekaligus pembuktian kedua apakah bank berlabel-kan islam bisa menunjukkan keislamannya (kejujuran),salah satunya ya lewat tellernya.

Pertama saya siapkan sejumlah uang yang ingin saya tabungkan.Jumlah XXX (rahasia perusahaan) dan tak lupa saya lebihkan 5 ribu rupiah.Dan sesampainya dibank.Dislip penyetoran saya tuliskan jumlah yang ingin saya tabung namun saya lebihkan 5 ribu rupiah tanpa saya tuliskan ke slip penyetoran.

Dengan muka gaya bloon,untuk mengecoh sang teller bahwa saya adalah orang udik yang baru bisa menabung kebank,saya serahkan slip beserta uangnya.Lama menunggu....Kenapa? karena jumlah uangnya banyak banget,bukan banyak nominalnya.Tapi banyak jumlah uangnya karena rata-rata uang kecil.

Sempat harap cemas juga seh apakah sang teller lulus dari ujian yang saya berikan,atau dia adalah teller brengsek yang siap membawa malu nama Bank Muamalat.Setelah menunggu sekitar 5 menit-tan akhirnya saya dipanggil.

Dan eng..ing...eng.... sang teller menyerahkan uang lebihan sejumlah 5 ribu rupiah.Dan ternyata Bank Muamalat bisa membuktikan bahwa mereka memiliki Teller yang jujur.Oh iya nama Tellernya ANDHI611. (nama dibuku tabungan).

Dengan ini saya memutuskan untuk tidak tutup buku dari Bank Muamalat.

21 komentar:

  1. Dulu pernah juga kejadian sih, teller-nya jujur banget.
    Katanya aku harus nambah Rp. 5.000,00 coz uangnya kurang 5 rb. Buset, malu banget rasanya.

    BalasHapus
  2. @Ilham KudoAda pepatah Ham ay Jujurlah walaupun menyakitkan he he

    BalasHapus
  3. woho.,...
    ada toh cara gokil ngetes teller...
    kucoba kena nah...

    adalah cara ngecoh teller brengsek kayak atm..
    sangkal nah aku.. kartuku kada kawa dipakai.

    BalasHapus
  4. @Ilham Kudo
    gak papa ham.. kalau gak malu binatang namanya, hehe/.

    BalasHapus
  5. ehh om saya bakalan kasih tau cara buat burung yg terbang diblog saya itu...
    oya dan juga saya mau komentar nie hhe
    saya kira teller itu artinya gak sanggup lagi atau teler ngertikan haha
    sekarang saya jadi tau teller itu apa.mkasih ya

    BalasHapus
  6. Wah jujur itu indah,,sayang ana belum bisa buka rekening bank.

    BalasHapus
  7. @Qori Reader He eh asyik km jd km tau seberapa jujur teller bank tempat km bernaung ce ileeeeeeh

    BalasHapus
  8. @Adittya Regas Laen lagi pengertiannya om kalo Teller yg ente maksud gambarin orang yg mabok

    BalasHapus
  9. @Argo Jujur itu memang indah tapi jgn sampe indah buat jujur.Rasanya nabung di shar-e kw deh coba i j dtngi kantor pos yg parak mesjid tuh lalu b padah handak nabung d shar-e to

    BalasHapus
  10. Lapor...!!!
    permintaan paman samalam sudah ulun posting diblog ulun...
    pyan betakun cara pasang burung yg diblog ulun tu loe hhe

    BalasHapus
  11. klw gitu ane mw jadi nasabah bank muamalat deh...

    BalasHapus
  12. Munx ikar tellerx, bisa dipecat kena,,
    Pdahal kasian munx maliat teller ne,, gawian maingkuti duit tpi jrang ada nang sugih,,, wkikiki..

    Salam kenal lah,,,
    Jauh2 tang marabahan nah...hiiiiii
    ....
    Di tunggu komentar balikx lah om, di blog lun ... "D
    Pendidikan Untuk Negeri Kita
    Netter Kingdom
    World Finance
    Education Social Network Launch at April 2011
    SDN Jejangkit Muara 2 Online

    eh satu lagi, mnt request nya donk di kayuh baimai, coz kda tahu ge pbila kopdarnya...
    Mahadangi pina lwas banr,, hehehehe

    Lwan satu ge lah,, umpat bakawanan nah,, blog pian dah di masukakan di Blog Roll ulun, di Netter Kingdom

    BalasHapus
  13. tapi kan jadi teller memang harus jujur ya :)

    BalasHapus
  14. @Ra-kun tak sendiRIAN Ya gitulah cuma mau ngetes teller jujur apa engga?

    BalasHapus
  15. @Qori Reader Maksud pn ulun kh ?? ID apa yu lah bang qori ?? Munx nganran nto kaini, sebelumnya Ma`f bang Qori,, dasar ngarannya diset nya di Google akun kya nto.. kyapa lgi,,, ^_^.
    Maulah ngaran di google kan kd papa munnya sama,,
    Pun pn kan "Qori Reader", coba za ganti lwn Admin jua, pasti kwa jua. hehehe.. salam kenal za tang banua lah...
    EFOC-Corp

    BalasHapus
  16. semua teller harus di perhitungkan kejujurannya, karena kalau tidak pasti akan mendapat nama baik bank tersebut jadi jelek...

    BalasHapus
  17. bener banget kita juga perlu tuh mengetest teller

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks