Senin, 07 Maret 2011

UTS NYONTEK

Udah dua hari sekolahan saya mengadakan kegiatan membosankan yang mereka nama i UTS,kata ini begitu ancaman bagi siswa terutama yang memang skill akademiknya rendah.Tapi mungkin bagi yang smart ini semacam acara buat melatih skill mereka.

Saya termasuk kedalam golongan mayoritas yang memang rata-rata benci yang namanya UTS.Bagaimana tidak seminggu penuh (kira-kira) pala kita mesti dipusingkan dengan puluhan soal.Belum lagi malamnya harus belajar.Kalo belajarnya rutin tiap hari seh bukan masalah karena tinggal ngebaca seadanya.Namun kalo yang malasnya udah tingkat master,terpaksa deh pake sistem SKS (sistem kebut semalam).



Tapi yang belajarnya malam tidak masuk kategori malas berat tapi males pertengahan.Yang masuk males berat yaitu malamnya tidak belajar dan besoknya nunggu keajaiban datang bidadari dengan membawa lembar jawaban.Tapi itu ga mungkin karena yang paling reel yaitu contekan.

Hari gini siswa mana seh yang ga tau contekan.Nah ini yang saya alami karena pak dewa (karena susah banget dipahami) yaitu bahasa Inggris dan Matematika bersatu ujiannya dalam satu hari maka cukup membuat otak saya bekerja maksimal.Bukan mikirin soalnya,tapi mikirin gimana bisa nyontek.Sialnya karena sibuk online ga sempet belajar malemnya,tapi kalopun belajar toh memang saya ga paham.

Jadi intinya pesan saya jangan tiru adegan dalam postingan ini.Belajarlah dengan sungguh-sungguh,karena dengan begitu uang kerja keras ortu buat nyekolahin ga terbuang percuma.

11 komentar:

  1. Hai, hai, hai.. apa kabar? :)
    maaf saya barus empat BW lagi ^^

    BalasHapus
  2. Heh...hari gini masih nyontek ? apa kata dunia...? hehe...

    BalasHapus
  3. @Ra-kun tak sendiRIANGa pa pa kan sekarang udah bisa BW.Tapi tolong dong comentnya lebih lengkap,karena coment situ masih berupa spam (ngejonk) maaf ya sebelumnya.

    BalasHapus
  4. @Noor's blog (inside of me ) ya itu karena siswa kepepet dan materi pelajaran belum dikuasai

    BalasHapus
  5. pantesan adik gw belajar mendadak sejam..

    pas gw tanya, ngapain belajar. Dia bilan UTSSSSS...
    Btw, uts apaan sih? yang gw tau TRY OUT sebelumnya.

    BalasHapus
  6. @Qori Reader UTS tu artinya ujian tengah semester andakannya dipertengahan tahun pengajaran.Kaya ulangan jua pokoknya.

    btw ane dapet musisi electronic banjar.Cari j d fb namanya gungbaster (kayanya namanya agung deh) musiknya mantap2 km (karyanya) blognya: http://gungbaster.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. haha... udah jadi budaya nyontek itu sob d'indonesia kasin baget ya -..-!

    BalasHapus
  9. ohya, maaf deh :)
    anyway, UTS memang nyebelin. tapi kalo saya sih santai-santai aja menghadapinya, gak mau dibawa pusing :D

    BalasHapus
  10. @Adittya Regas Iya sob budaya yang me akar,kalo pejabat budayanya korupsi,maka pelajar nyontek

    BalasHapus
  11. @Ra-kun tak sendiRIAN Oke deh dimaafin

    Kalo saya seh santai2 juga,santai2 dan akhirnya ga belajar he...he...

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks