Selasa, 18 Mei 2010

BISNIS JUAL ONLINE


Kalo kemaren lagi gila-gilanya ikut bisnis online dari bisnis macam ptc dan dedengkotnya.Maka sekarang saya berencana ingin merambah bisnis baru yang rasanya lebih pasti dari bisnis macam ptc yang belom pasti hasilnya alias lemot dan ketentuan di bayar apa ganya ? betul apa engga?


Sekarang she lagi gencar walaupun masih status ingin jualan via internet.Karena pertama bisnis ini hasilnya pasti karena seperti jualan kaya biasa hanya saja pasarnya di internet terus pembayarannya rada mudah tapi ribet buat pemula.

Media yang digunakan she tentunya blog-blog saya yang tercinta terutama blog ini.Terus juga bakal merambah ke facebook,memanfaatkan facebook yang lagi booming walaupun saya belom tau caranya tapi saya minta masukan dari teman sekalian ya buat bantu saya,terus yang terakhir jualan di fjb yang ada di kaskus.

Ngemeng-ngemeng masih ada beberapa kendala yang menghalangi saya buat jualan.Kalo masalah barang she tenang aja karena barang udah termasuk barang jualan ortu jadi sekalian ngebantu ortu.Masalahnya yaitu saya masih ga tau cara transaksi online.

Contoh kasusnya misal,kita udah narus jualan kita di salah satu media internet bisa berupa blog,facebook ataupun fjb kaskus.Nah kalo ada orang yang tertarik mau ngebeli dagangan kita itu maka tu orang harus ngirim uangnya ke mana? Terus kalo ke rekening sebaiknya bank apa yang bagus.

Nah kalo pembayaran udah dilakukan calon pembeli maka kita sebagai penjual gimana cara ngirim barangnya lewat apa? Kata temen saya she lebih bagus lewat TIKI.Masalahnya saya ga tau berapa tarif ngantar barang pake TIKI terus biayanya di hitung apanya,apa beratnya ato sebagainya.

Buat para online seller yang tingkatnya udah master saya mohon bimbingan membantu saya.Thanks.

14 komentar:

  1. buat tau tarif tiki sepertinya bs diliat online dech
    tp aq lupa alamatnya, googling ajah...

    selama ini ikut bisnis OL, maksudnya sbg pembeli hihi
    kebanyakan sediakan 2 rekening
    BCA, dan bank lain yg tergabung di ATM bersama

    moga membantu ^^

    BalasHapus
  2. ntar diajarin ya om...kalo udah bisa...he..he..he...Tiki tarif ada dua sih kalao ndak salah yang ONS ama yang biasa....

    BalasHapus
  3. kalo ntar udah sukses aku diajari ya?? :)

    BalasHapus
  4. peluang bagus nih...mungkin jika dibanding degan bisnis ptc lebih besar peluang ini kayaknya

    sukses ya

    BalasHapus
  5. iya, biasanya mandiri tu yg direkomendasikan :)

    BalasHapus
  6. saya juga lagi berencana bikin bisnis ol maklum hidup harus diperjuangkan semaksimal mungkin :D tapi juga lagi binggung soal barang dan transaksinya
    hmmm...mungkin nanti kita bisa share lebih lanjut hehehehe

    BalasHapus
  7. jawabannya "Goggle it"::::

    BalasHapus
  8. wah aku g punya suggestion Gung

    g tahu apa2 soal ini

    hehe sori2

    BalasHapus
  9. wah... semoga sukses..
    tapi kalau Bryan masih nggak pandai tentang transaksi online...

    BalasHapus
  10. saya kurang paham dengan teknik pengiriman ini mas...coba tanya dengan rekan-rekan lainnya...semoga sukses bisnisnya

    BalasHapus
  11. bagus idenya, apalagi kalo udah ada barang yang bisa di dagangin, caranya kamu survei dulu ke tiki, minta rekap harga pengiriman, biasanya mereka punya lengkap, ini lebih pasti dapatkan datanya...selamat berjuang kawan..jangan banyak bingung, just do it! ^^

    BalasHapus
  12. kalau untuk transfer kayaknya bank2 gede siy oke, dirimu pake e-bangking, jadi setiap ada transaksi yang masuk kamu tahu dg cepat and ga bakalan ribet ke atm buat ngecek kebenaran ada transfer, habis itu kan kamu tinggal kirim barang, jangan lupa sediakan 1 unit hape untuk menerima pesan penjualan, jgn jadikan satu ama hp pribadi kalo bisa...

    BalasHapus
  13. emang lagi marak ya bisnis online....
    mudah"an meguntungkan buat semua...

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks