Sabtu, 28 Juli 2012

Pa'le dan sukunya

Sehabis buka puasa gue langsung kaya ibu hamil kekeh banget nyari makanan yang dipengenin, gue pengen makan es pisang hijau setelah kemakan iklan.

Tapi ga itu yang pengen gue bahas, ntar aja kalo udah ngerasain gue review.

Nah karena ga nemu gue jalan lagi buat nyari eh pas di pinggir jalan ketemu ama pa'le, penjual pentol disekolah gue dulu.

Gue sama beliau kekeh banget jualan padahal perantauan, beliau orang jawa merantau ke Kalimantan. Dan emang udah rahasia umum kan kalo suku Jawa suku yang suka merantau. Hampir tiap tiap daerah ada koloni orang Jawa. Baik sebagai perantauan atau udah jadi penduduk.

Lagi gue bandingin dengan orang orang sepergaulan yang sesuku ama gue pada gengsi banget apalagi untuk usaha . Makanya gue salut ama suku jawa ga gengsian ama kerjanya.

Tapi setelah gue berbincang bincang ama seorang perantauan Jawa juga ternyata gue baru tau sebetulnya mereka gengsian juga padahal tapi didaerah mereka tapi ya kalo di perantauan "bodoh amat".

Mungkin sama juga ya kaya masyarakat Banjar gengsian di kandang tapi gigih di perantauan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 Komentar:

Posting Komentar

biasakan budaya komentar
thnks