Sabtu, 27 Maret 2010

MUSIK DAN KEHIDUPAN


Musik,ini sekarang dunia yang ingin saya dalami.Saya pertama kali tertarik ingin menyelam didunia ini karena ajakan teman saya yang sering membawa saya ke studio
musik.Hampir tiap pulang bulanan saya di ajak main band,dan kebetulan saat itu saya dipercayakan memegang bass.Jujur pada saat itu saya sangat buat dengan namanya nada,not balok,not angka C minor Aminor atau sebagainya.Walhasil kami bermain sangat kacau.Kami menamakan band kami itu the narsis,terinspirasi dari para personelnya yang narsis ingin terkenal tapi ga bisa musik.Namun sekarang nasib band ini ga jelas karena para personelnya pada berhenti semua.

Sejak itu tekad saya terpompa untuk terus menekuni dunia musik.Niat awalnya she Cuma aji mumpung karena sekarang banyak anak band yang terkenal.Namun seiring berjalan waktu,niat itu berubah sedikit-demi sedikit kearah untuk hal yang lebih serius untuk masa depan.Namun tak hanya sampai disitu niat saya berubah kembali untuk urusan perasaan.

Kenapa untuk perasaan pasti ini membuat heran.Sebab musik itu bagai cerminan dari perasaan si pemain terleih si pencipta lagu atau arasmen.Contoh mudahnya pada lagu Anang yang berjudul”Separauh Jiwaku Pergi”,lagu ini sangat gambling menggambarkan perasaan Anang yang sangat t5erpukul sehabis bercerai dengan mba KD.

Sepertinya musik sudah menjadi bagian vital tubuh saya.Tapi entahlah apa ini Cuma aji mumpung ato perasaan terdalam dari hati saya,Cuma tuhan yang tahu.

Sayangnya ada batu besar yang menghadang perjalanan hidup dan musik saya,soalnya saya tak bisa memainkan alat musik kecuali gitar dengan kunci dasar dan recorder dengan nada do-re-mi-fa-sol-la-si.Sebernarnya she pengen belajar tapi ga nemu tempat kursus musik yang murah dan cara pengajarannya bagus.Ada she yang pengajarannya bagus tapi bayarannya selangit.


Rencana kedepannya she pengen belajar sama anak-anak band yang sering manggung tapi masalahnya saya ga punya temen akrab yang anak abnd,ada satu dua orang tapi enggan ngajarin dan saya juga kurang akrab.Kalau udah bisa maen musik dan menciptakan lagu saya berniat menciptakan lagu bertema sosial dengan latar keadaan masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin digerogoti masalah.

Saat ini sedang merintis bikin band dengan aliran punk rock tapi gat au jua nasib band ini soalnya rata-rata dari personelnya buta masalah musik dan Cuma bisa maen alat musik.

10 komentar:

  1. Langkah yg bagus mas...tetap semangat utk bekarya...dan membangun group musik itu hingga menjadi besar...

    BalasHapus
  2. lo dmn sob???gw jg mau bikin band punk like blink-182, tp sayang gw cuman bisa rhythm doang...
    haha...smangat bro!!!moga ketemu yg dicari...

    BalasHapus
  3. yg penting awalnya niat dan mau usaha

    semua pasti bs dipelajari dan pasti jg ada jalan keluarnya

    semangat ya... ^_~

    met berhari minggu

    BalasHapus
  4. sukses ya sob..

    oy,dah aku folow,,folow balik yah..

    BalasHapus
  5. Woi,,,loe harus punya banyak referensi band kalau gitu....

    ntar kalau kopdar gue, bakal kasih deh koleksi video band metal gue....

    Diponpes, habas and the genk g gila sama betbox tuh,,,

    kalau aku ada software buiat bikin musik...namnya fl studio, lucut ikam download ratusan mb pank...kena mun kopdar kubari ikam softwarenya.

    BalasHapus
  6. Tetap semangat sob, ane jg g2 dlx..jgn menyerah blajar pelan2..ntr jg ngerti..ane dukung dh..salam

    BalasHapus
  7. Ayo semangat terus utk bermusik, semoga suatu saat dapat punya band yg dikenal oleh masyarakat indonesia. Amin.

    BalasHapus
  8. Moga sukses dch bikin band-na!
    Sama niy...
    gw juga pengen bgt bikin band!
    Dulu gw pernah bikin band,
    personel na cewek semua!
    tapi bubar! gara-gara pisah kelas n
    sibuk ama organisasinya masing-masing!

    Moga keinginan tuk bikin band-na gag sekedar keinginan doank! moga tercapai yak!

    Ada award!
    pizz Diambil! ((:

    BalasHapus
  9. moga sukses om dalam bermusik//

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks