Selasa, 16 Oktober 2012

Pelanggan Suck

Setiap seller online yang lama ataupun baru pasti pernah,akan atau sering berhubungan dengan pelanggan yang menyebalkan. Menyebalkan disini dalam arti bermacam-macam.

Beberapa kali gue pernah terbangun oleh sms yang katanya pengen beli dagangan online gue, yah untuk kenyamanan pelanggan ya gue layanin kebetulan juga gue
sedang membangun reputasi repot kan belum apa apa udah betingkah. Tapi sialnya layanan baik gue malah dibalas menyebalkan oleh dia, dengan se enaknya ga balas sms gue dan gue yakin pasti niat tu orang cuma tanya doang tapi koq ga inget waktu ya walaupun toko online kan seller juga manusia juga butuh tidur.

Ada juga gue berhubungan dengan seorang pelanggan yang mesan barang ke gue, pesan ini itu dan berapa total dan ongkirnya dah gue kalkulasikan. Bahkan barang udah siap packing. Janjinya besok transfer duit ternyata engga beberapa hari kemudia gue sms jadi atau engga dan katanya jadi trus besoknya janji transfer eh gue tungguin dua hari ga transfer juga. Sialan ditipu ternyata.

 Dari semua itu gue rasa itu pembelajaran bagi gue buat sabar dan inilah proses gue mendapatkan uang dari dulu yang sukanya cuma minta dan ngabisinnya juga enak sekarang usaha sendiri dan ngabisinnya juga agak berat (bahasa halusnya pelit).

1 komentar:

  1. kalau gitu coba kamu share no hp dia ke internet, atau pajang di blog jualan online mu itu.

    BalasHapus

biasakan budaya komentar
thnks