Selasa, 12 Januari 2010

ADVENTUR OF JAKARTA PART II

Lanjutan part I satu sebelumnya.setelah kapal dating semua penumpang bersiap siaga masuk ke kapal menuju tempat-tempat dibagian kapal.Di awali dari bagian parkiran mobil yang ada didalam kapal,waaah bau asep ma bensinnya minta ampun,maklum kapal penumpang dan barang jadi banyak truk-truk pengangkut barang di kapal.Tapi gara-gara truk ini juga kapal lama berangkatnya soalnya harus bongkar muat dulu waduuuh lama neee.

Didalam para penumpang berebut mencari tempat ternyaman,bisa dimaklumi beginilah kalau kelas ekonomi siapa cepat? Dia yang dapat tempat yang nyaman.Sebetulnya saya pengen di tempat yang ada live musiknya,tapi kata ayah saya ga usah tempat itu terlalu ramai dikunjungi orang takut barang bawaan dicuri,tau aja kan kalau keamanan di kapal kurang.

Pencarian kami dilanjutkan untuk mencari tempat di kapal yang berdipan aja biar enak bisa rebahan aaah sial lagi ternyata kami kalah start sama penumpang lainnya.Akhirnya kami hanya menemukan temapt berupa kursi.Tapi enaak lo tempatnya dekat tv,apalagi tvnya siarannya parabola indovision waaah bisa puas neeh nonton tvnya,saya kira di laut ga bisa nonton tv taunya bisa tapi buat nelpon ga bisa soalnya ga ada sinyal.

Kapal berangkat dan terpaan angina menghantam saya yang sedang duduk santai di koridor atau saya sebut seeh teras kapal.Waaah ternyata laut indah juga yaaa.Tapi saya harus kecewa karena saya lupa sholat jum’at,padahal di ujung kapal ada sebagian orang yang sedang shlat jum’at aah kesenangan saya ga di ikuyti dengan rasa syukur kepada tuhan berupa ibadah dan kesenangan saya ini bikin saya lupa sholat.Ah merasa bersalah juga deeh ah gini aja gimana kalu nanti maghrib say7a sholat sebagai tanda syukur saya diberi kesempatan untuk pergi berlibur ke Jakarta.

Belum puas hanya melihat-lihat saya coba untuk berkeliling.Di ujung kapal lantai 3 saya menemukkan sebuah café.Dan kebetulan ada bakso waaah kebetulan neeh lagi laper banget.Tapi gilaa Cuma satu mangkok kecil bakso aja 15 ribu rupiah aah mahal amat biasanya Cuma 3 ribu kalo segini tapi maklumlah namanya juga di kapal.

Setelah ngelahap bakso saya berjalan lagi menuju puncak alias lantai teratas kapal.Disitu saya nemuin tempat para sopir truk.Lalu saya melihat beberapa perahu cadanganm yang kaya dikapal titanic yang bisa digunain kalau kapal tenggelam.Ahhh udah kayanya petualangan berkelilingnya saya memutuskan kembali ketempat duduk saya.

Waktu kira-kira udah jam 6 an waaah bentar lagi mau sholat maghrib neeeh saya pun bergegas menuju mesjid kapal.Waduh  sembahyang dikapal ternyata susah amat karena pas waktu saya sholat itu ombak sedang kencang-kencangnya.waaah gila bediri aja sampe miring-miring.

Malamnya langsung ngantri buat ngambil makanan,waduuh makanannya ternyata kurang enak.Ditambah lagi makannya ga enak abees badan goyang-goyang karena ombak lagi kenceng banget menghantam kapal.Selesai makan langsung istirahat tidur malam,tapi ga bisa tidur soalnya ya itu tadi ombak kenceng banget.Yaaa pas ga bisa tidur itu saya gunain buat nonton tv kebetulan acarany lagi rame banget.Saat itu rasa iba saya tertuju banget kepada para penumpang atau engga ya pokoknya orang yang berada diluar alias di teras kapal pasti dia kedinginan banget.Saya bersyukur juga bisa dapat tempat.Untung yaaaaaaaaaaaa.

Paginya saya muntah-muntah karena ombak kencang malem tadi waduuuh ini kali pertama saya muntah dalam perjalanan.Namun saya lega karena beberapa jam kemudian kami sudah sampai di pelabuhan Surabaya.

Tapi kami masih harus transit dulu di Surabaya buat ke Jakarta.Tunggu yaa postingan selanjutnya saya pengen cerita gimana lika-liku saya naik kereta api kelas ekonomi.